LAZADA

IBN

Orang Narsis Dapat Mengembangkan Sikap Kepemimpinan

img
Para psikolog di Amerika Serikat melakukan studi untuk mencari tahu ciri-ciri kepribadian seseorang yang dapat mengembangkan karirnya. Uniknya, para peneliti tersebut meneliti dari kepribadian negatif seseorang yang bisa mempengaruhi kesuksesan seseorang.

Seperti dikutip genius beauty dari Jurnal Science Psikologis, para ilmuwan memaparkan bahwa kepribadian negatif dapat berkontribusi dalam kesuksesan. Mereka menyimpulkan bahwa narsisme, sikap kritis terhadap orang lain bahkan orang yang dramatis dalam bersikap dapat membantu mengembangkan ketrampilan kepemimpinan.

Responden yang diteliti merupakan orang-orang sukses. Secara khusus peneliti mengungkapkan bahwa ketidaktegasan dan kehati-hatian berkontribusi dalam pengembangan produktivitas.

Namun, ditekankan bahwa sikap negatif pada diri sendiri tidak bisa membuat seseorang menjadi pemimpin. Di masa datang, mereka perlu beradaptasi dengan lingkungan kerja dan juga rekan kerja.

Sebagai contoh, sikap narsis dan terlalu percaya diri sangat baik pada saat wawancara kerja. Tapi setelah menerima posisi yang diinginkan, jika tidak beradaptasi dengan lingkungan baru dapat menyebabkan atmosfer negatif dalam tim dan bisa menutup kesempatan Anda untuk menjadi seorang pemimpin.
http://www.wolipop.com/read/2010/12/08/113258/1511187/857/orang-narsis-dapat-mengembangkan-sikap-kepemimpinan

IBN

Comment