LAZADA

IBN

Sejarah Skateboard


Skateboard pertama kali dimulai pada tahun 1950, ketika semua peselancar di seluruh California mendapat ide untuk mencoba surfing jalanan. Tidak ada yang benar-benar tahu yang membuat papan pertama, Beberapa orang telah mengklaim telah menemukan skateboard pertama, tapi tidak dapat dibuktikan, dan skateboard tetap penciptaan secara spontan.
Pemain skateboard pertama dimulai dengan kotak kayu atau papan dengan roda roda meluncur menampar di

bagian bawah. Seperti yang Anda bayangkan, banyak orang terluka di awal tahun skateboard itu! Ini adalah olahraga yang hanya menjadi lahir dan ditemukan, jadi segala sesuatu pergi. Kotak berubah menjadi papan, dan akhirnya perusahaan yang memproduksi deck lapisan ditekan kayu - mirip dengan deck skateboard hari ini. Selama waktu ini, skateboarding terlihat sebagai sesuatu yang harus dilakukan untuk bersenang-senang setelah surfing.
Pada tahun 1963, skateboard berada di puncak popularitas, dan perusahaan seperti Jack, Hobie dan Makaha mulai memegang kompetisi skateboarding. Pada saat ini, skateboard sebagian besar baik menurun slalom atau gaya bebas. Torger Johnson, Woody Woodward dan Danny Berer beberapa pemain skateboard terkenal saat ini, tapi apa yang mereka lakukan tampak hampir sepenuhnya berbeda dari apa yang tampak seperti hari skateboard! Gaya mereka skateboarding, yang disebut "gaya bebas", lebih seperti menari balet atau ice skating dengan skateboard.
Kemudian, pada tahun 1965, popularitas skateboard itu tiba-tiba jatuh. Kebanyakan orang berasumsi bahwa skateboarding adalah sebuah trend yang telah mati, seperti lingkaran Hoola. Perusahaan skateboard dilipat, dan orang-orang yang ingin meluncur harus membuat skateboard sendiri lagi dari awal.
Tapi orang tetap meluncur, meskipun bagian-bagian sulit untuk menemukan dan papan adalah rumah dibuat. Skaters yang menggunakan roda tanah liat untuk papan mereka, yang sangat berbahaya dan sulit untuk mengontrol. Tapi kemudian pada tahun 1972, Frank Nasworthy menemukan roda urethane skateboard, yang mirip dengan apa skaters paling digunakan saat ini. Perusahaannya disebut Roda Cadillac, dan penemuan ini memicu minat baru dalam skateboard di kalangan peselancar dan orang-orang muda lainnya.
Pada musim semi tahun 1975, skateboard mengambil dorongan evolusioner menuju olahraga yang kita lihat sekarang. Di Del Mar, California sebuah slalom dan gaya bebas kontes diadakan di Festival Samudra. Hari itu, tim Zephyr menunjukkan dunia apa skateboard bisa. Mereka naik papan mereka seperti tidak ada yang di mata publik, rendah dan halus, dan skateboard diambil dari menjadi hobi untuk sesuatu yang serius dan menarik. Tim Zephyr memiliki banyak anggota, tapi yang paling terkenal adalah Tony Alva, Jay Adams dan Stacy Peralta.
Tim Zephyr, dan semua skaters yang ingin menjadi seperti mereka, juga membuat skateboard bahkan lebih tegang di mata publik, dan menambahkan sentimen anti-kemapanan yang kuat yang masih tetap dalam skateboarding hari ini.
Pada tahun 1978, hanya beberapa tahun ke popularitas gaya baru rendah-to-the-tanah skateboard, skater bernama Alan Gelfand (dijuluki "Ollie") menemukan sebuah manuver yang memberi skateboarding lain melompat revolusioner. Dia akan membanting kaki belakang ke bawah pada ekor dari papan dan melompat, sehingga muncul dirinya dan papan ke udara. Para ollie lahir, sebuah trik yang benar-benar merevolusi skateboarding - trik yang paling saat ini adalah berbasis dalam melakukan ollie. Caranya masih menyandang namanya, dan Alan Gelfand dilantik ke ruang skateboard ketenaran pada tahun 2002.
Sayangnya, menjelang akhir 70-an skateboard menghadapi kecelakaan kedua dalam popularitas. Publik meluncur taman telah sedang dibangun, tapi dengan skateboard menjadi seperti kegiatan yang berbahaya, tingkat asuransi keluar dari kendali. Hal ini, dikombinasikan dengan orang yang kurang dan kurang datang untuk menggunakan skateparks memaksa sebagian besar untuk menutup.
Tapi terus skaters skating. Melalui pemain skateboard 80-an mulai dibangun landai sendiri di rumah, dan skate apa pun yang bisa mereka temukan. Skateboarding mulai menjadi lebih dari sebuah gerakan bawah tanah, dengan skaters terus naik, tetapi untuk membuat seluruh dunia menjadi skatepark mereka.
Selama 80-an, perusahaan-perusahaan kecil skateboard yang dimiliki oleh pemain skateboard mulai cropping up. Hal ini memungkinkan setiap perusahaan untuk menjadi kreatif dan melakukan apapun yang mereka inginkan - gaya baru dan bentuk papan diadili.
Itu juga selama 80 bahwa VCR datang di tempat kejadian, dan membuka dunia skateboarding untuk anak, di manapun. Stacey Peralta dan George Powell menarik bersama tim skater muda berbakat dan nama mereka Brigade Bones. Stacey memiliki bakat untuk syuting, dan pada tahun 1984 tembakan pertama dari serangkaian panjang video skateboard revolusioner - Tulang Brigade Video Tampilkan. Tim ini melibatkan Steve Caballero,Tony Hawk, Mike McGill, Lance Mountain, Rodney Mullen, Stacy Peralta, dan Kevin Staab, di antara tumpukan lainnya skaters yang bernama besar. Peralta dibuat lebih video Brigade Tulang - Masa Depan Primitif pada tahun 1985, dan terkenal Pencarian untuk Chin Hewan pada tahun 1987. Ada banyak, banyak lagi. Skateboarding mulai mempengaruhi gaya pakaian, musik dan budaya.
Sayangnya, menjelang akhir 80-an, skateboarding mulai menyelam dalam popularitas lagi. Vert skateboard cepat kehilangan popularitas, dan paling skaters hanya naik jalan. Setiap kali skateboarding telah jatuh dalam popularitas, telah jatuh sedikit kurang. Tapi dips popularitas memiliki dampak besar pada pro skaters. Murni vert skaters seperti Tony Hawk memiliki waktu yang sangat sulit memegang melalui 80-an dan awal 90-an. Tekanan pada Tony Hawk adalah luar biasa, dan ia bahkan kehilangan istri pertamanya selama ini.

Vert skateboarding mengambil menyelam di ketenaran pada awal 90an, tapi skateboard masih tetap, meskipun menjadi terutama jalan. Saat itulah Mike Vallely dan Natas Kaupas datang di tempat kejadian dan mendorong skateboard jalan lebih jauh.
Skateboarding mulai tumbuh lagi di popularitas di tahun 90-an, kali ini dengan sikap yang lebih baku, tegang, dan berbahaya. Ini bertepatan dengan munculnya musik punk lebih marah, dan ketidakpuasan umum dengan sistem saat ini yang mengamuk sepanjang waktu tersebut. Sebut saja ketidakpuasan, atau sebut saja Pasang frustrasi modern, tetapi citra punk, skater miskin marah muncul ke permukaan keras dan bangga. Menariknya, ini hanya membantu untuk bahan bakar popularitas skateboard itu.
Pada tahun 1995, ESPN diadakan Permainan pertama mereka ekstrim, di Rhode Island. Ini X pertama Permainan adalah sukses besar, dan membantu menarik skateboard lebih dekat ke mainstream, dan lebih dekat untuk diterima oleh masyarakat umum (baca lebih lanjut di Sejarah X Games). Pada tahun 1997 Musim Dingin pertama X Games diadakan, dan "Olahraga Ekstrim" yang diklasifikasikan. Banyak skaters membenci cara skateboard telah perlahan-lahan bergerak dari bawah tanah ke mainstream. Namun, X Games telah membawa vert skateboard kembali ke popularitas. X Games dan kompetisi seperti itu harus terus menjaga vert skateboard populer, meskipun beberapa skaters vert benar-benar naik landai belukar nyata. Vert skateboard telah perlahan menjadi olahraga penonton sangat dicintai.
Sejak tahun 2000, perhatian media dan produk-produk seperti permainan skateboard video, skateboard anak-anak dan komersialisasi memiliki semua menarik skateboard lebih dan lebih ke mainstream. Keuntungan dari ini adalah bahwa, tentu saja, skaters lebih diterima, dan asumsi bahwa semua skaters adalah penjahat secara perlahan diruntuhkan. Juga, dengan lebih banyak uang yang dimasukkan ke dalam skateboard, ada skateparks lebih, skateboard yang lebih baik, dan lebih skateboard perusahaan untuk terus berinovasi dan menciptakan hal-hal baru.
Namun, ada kelompok besar skaters yang melewatkan hari-hari bawah tanah, dan yang sangat tidak setuju dengan cara skateboard telah dibuat lebih utama. Satu keuntungan dari skateboard adalah bahwa hal itu adalah aktivitas yang sangat individual. Tidak ada cara benar atau salah untuk skate. Namun, jika skateboarding secara resmi diklasifikasikan sebagai "olahraga", banyak skaters takut bahwa kebebasan ini akan mati. Saat ini banyak kekhawatiran tentang skateboard menjadi olahraga Olimpiade (baca Skateboarding di Olimpiade? lebih).
Tapi, dengan semua sejarah berdesakan dalam suatu jangka waktu yang singkat, mudah untuk melihat bahwa tidak ada yang tahu mana yang benar-benar skateboard akan pergi dari sini. Skateboard masih hasn `t berhenti berkembang, dan skaters yang datang dengan trik baru setiap saat. Papan juga terus berkembang, sebagai perusahaan mencoba untuk membuat mereka lebih ringan dan kuat, atau mencoba untuk memperbaiki kinerja mereka. Skateboarding selalu tentang penemuan pribadi dan mendorong diri sendiri untuk membatasi, tetapi di mana akan skateboard pergi dari sini? Dimanapun skaters terus mengambil itu.

IBN

Comment